Kamis, 29 Januari 2009

Menolong..........!!!!!!

         Mencoba untuk melakukan sesuatu, yang kadang tidak sesuai dengan keinginan kita. Semua dari kita pernah mengalaminya. tetapi kadang seseorang tidak dengan sengaja atau sengaja melakukannya dikarenakan keadaan yang ada yang mengharuskan kita melakukannya. bisa saja kita merasa nyaman dengan keaadaan seperti itu tetapi kadang kita juga sering merasa tidak nyaman dalam melakukannya membicarakan rasa nyaman merupakan hal yang sangat mahal. kenyamanan dalam melakukan tindakan yang seharusnya kita tidak melakukannya, apa bisa dibilang nyaman? tidak. jawab seseorang dengan tegas.
          Ketika kita merasakan hal itu memang kita merasa tidak nyaman terlebih karena tidak sesuai dengan ideologi atau cara pandang kita terhadap hal yang kita lakukan tersebut. Tetapi jika kita melakukannya apa yang kita rasakan? menyesal? bukan. lalu apa yang kita rasakan kecewa? bisa jadi. hal itu dikarenakan ketidakcocokan tadi. dengan melaksanakan hal itu kita bisa saja merasakan nyaman ketika kita merubah cara berpikir kita dengan maksud menolong seseorang. tanpa mengharap imbalan jasa.
          Untuk tahun 2009. apakah kita bisa bertindak seperti itu??? banyak orang berkata hari gini gratis! ya, kata itu yang sering muncul ketika sesuatu yang tidak kita sukai harus kita lakukan dengan mengharapkan imbalan jasa atas apa yang akan kita lakukan tersebut. memang "menolong" di tahun 2009 jarang kita jumpai di kota-kota besar. Yang sudah berkiblatkan dengan profit oriented. 
          Dengan Tulisan ini mungkin ada yang beranggapan "ah Munafik" memang bisa dibilang kalo seperti itu bisa dianggap munafik. Tapi sekedar kita ingat saja, siapa kita dan siapa sekeliling kita. Apa pantas kita melakukan itu atau tidak. Pesan seorang ibu kepada anaknya yang sedang merantau "nak kalau kau dimintai tolong seseorang, seandainya kamu bisa menolong, tolonglah! setidaknya kamu sudah menabung buat kehidupanmu nantinya. ketika kamu punya anak atau cucu yang sedang butuh pertolongan suatu ketika ada orang yang sekiranya ikhlas menolong".
          Mari kita merefleksi diri sendiri apakah kita pernah menolong? perlukah kita meminta imbalan jasa ketika menolong?. 2009 walaupun sudah berlalu sebegitu lamanya cobalah untuk sedikit memikirkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar