Selasa, 10 Maret 2009

IFFINA 2009 Jakarta International Expo PRJ Kemayoran


     International Furniture Craft Fair Indonesia 2009, Jakarta International Expo. menjadi tempat dimana berlangsungnya IFFINA 2009. Event yang digarap oleh Dyandra Production dan di support oleh Department of Trade of Republic of Indonesia, Department of Industry of Republic of Indonesia, State Ministry of Cooperatives Small & Medium Enterprises of Republic of Indonesia, Ministry of Forestry of Republic of Indonesia, Department of Tourism and Culture of Republic of Indonesia, State Ministry of State-Owned Enterprises of Republic of Indonesia, National Agency for Export Development (NAFED), The Indonesian Chamber of Commerce dan DEKRANAS / National Craft Council dengan konsep Pameran yang berlangsung selama tanggal 11 - 15 maret 2009. Menghadirkan seluruh pengrajin furniture seluruh ASIA. Didalam pameran tersebut terdapat banyak peserta salah satunya ACC (Asmindo Certification Care) sebuah lembaga yang bertujuan sebagai lembaga yang membantu sertifikasi tentang ilegal logging. 
     Event kali ini saya berpartisipasi dalam stand ACC sebagai salah satu executif marketing di Stand ACC dan nge bantuin buat mendesign boot stand dari ACC. 
     Hari pertama yang lumayan ramai setelah pembukaan, hampir keseluruhan visitor merupakan orang-orang asing yang berminat membeli furniture atau cuman hanya melihat-lihat saja. Banyak juga sie yang dari dalam negeri itupun yang memang mereka bergerak di bidang furniture dan kerajinan kerajinan lain. Dari semua stand banyak menampilkan produk-produk yang mereka miliki agar menarik minat pembeli dari luar negeri dan juga dalam negeri.
     Isu yang ada ketika dilaksanakan IFFINA 2009 kali ini merupakan event pesaing event serupa yang diadakan di Singapore dalam beberapa hari yang lalu dan berakhir hari ini pula. Asmindo yang mengedakan pameran international ini berharap bahwa buyer yang ada di Singapore dapat terserap ke Indonesia sehingga memajukan perindustrian mebel di Indonesia. Asmindo menggandeng Dyandra Promosindo sebagai event organizer pengelola expo. Menurut saya selain Dyandra mungkin tidak akan berani bersaing dengan event berskala international yang terdapat di Singapore. 
     Sukses buat semuanya untuk buyer, visitor, exhibitor dan event organizer yang berpartisipasi dalam IFFINA 2009 kali ini. Semoga IFFINA bisa menjadi event tahunan yang dinanti banyak pengusaha mebel dan buyer dari seluruh penjuru dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar