Minggu, 17 Januari 2010

Jaman Sekarang Sudah Electronic

Jaman dulu kita masih sering denger kentongan berbunyi..... tung tung tung tung. dan banyak alat komunikasi tradisonal masih digunakan.

Sekarang Semua sudah menjadi serba electronic. Dari berkirim surat dan lain sebagainya sekarang sudah dilakukan secara electronic.

Jaman dahulu masih sering kita lihat orang-orang menulis diary dengan buku agenda kecil yang dibawa kemana-mana. Tetapi sekarang apa yang kita lihat sudah berbeda. Curhat bisa dilakukan dimana aja.

Banyaknya situs jejaring sosial seperti facebook, friendster, twitter, dll... sudah banyak dijumpai. dan dijadikan tempat curhat electronic..

Dengan banyak hal demikian kadang mempunyai efek yang berbeda-beda ketika kita lihat kasus Prita Mulyasari Vs RS omni dan banyak lagi yang mungkin tidak muncul ke permukaan.

Memang kita akui ketika semuanya sudah menjadi benda yang bersifat digital. Semuanya bisa dibilang menjadi lebih mudah dari yang dulu belanja dipasar tradisional menjadi sekarang belanja online lewat situs-situs tertentu yang menawarkan entah itu jasa ataupun benda.

Kita patut untuk berterima kasih kepada orang-orang jenius yang telah menciptakan benda-benda electronic yang dapat memudahkan kinerja kita.

Tetapi kita tidak harus melupakan sesuatu yang konvensional atau biasa-biasa saja. yang sering kita sebut dengan adat kalau tidak salah.

Apa semuanya nanti bisa berubah menjadi electronic dari udara digital, air digital, tanah digital, api digital. yang bisa difungsikan selayaknya elemen tersebut. Wah apa jadinya misalkan semuanya digital ya????

Bisa jadi nanti kita bernafas dibumi pake bayar segala.
Buat para jenius. sekali lagi salut buat kalian yang hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar